Juni 25, 2024

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Lihat |  Lihatlah resor puncak gunung Indonesia ini di mana kuda sembuh melalui terapi kuda

Lihat | Lihatlah resor puncak gunung Indonesia ini di mana kuda sembuh melalui terapi kuda

Seorang wanita hamil terikat dengan kuda di alam.

  • Banyak jenis terapi melakukan pengobatan di luar ruang konsultasi.
  • Klien dalam terapi bantuan kuda biasanya mencari bantuan untuk masalah emosional atau perilaku.
  • Mereka bekerja dengan kuda yang terlatih khusus dan belajar tentang merawat mereka.

Penggambaran terapi tradisional menunjukkan seseorang duduk di ruangan yang sunyi berbicara dengan seorang profesional.

Namun, bentuk lain dari perawatan kesehatan mental membuat pasien keluar dari ruang konsultasi dan masuk ke dunia nyata dalam banyak cara menuju penyembuhan.

Salah satunya adalah terapi kuda.

Menurut WebMD, terapi bantuan kuda biasanya merupakan upaya tim yang melibatkan profesional kesehatan mental yang bekerja dengan spesialis kuda.

“Klien yang berpartisipasi dalam terapi bantuan kuda biasanya mencari bantuan untuk masalah emosional atau perilaku. Klien belajar tentang bekerja dengan dan merawat kuda yang dilatih secara khusus.”

Perjalanan Euronews menggambarkan retret Indonesia yang menawarkan jenis terapi ini dan membantu para tamu terhubung kembali dengan waktu yang mereka habiskan bersama kuda.

“Kebanyakan orang yang datang ke retret … entah bagaimana merasa terjebak dalam hidup mereka,” kata Dr. Andreas Leifok, seorang psikolog dan terapis di Nihi Sumba, sebuah resor di puncak gunung yang menghadap ke lapangan terbuka. Sebuah pantai yang dikelilingi oleh hutan yang indah.

Baca selengkapnya | Kuda, anjing adalah sorotan dari program liburan anak-anak di Westridge, Mitchells Plain

“Jadi kami mulai menggunakan kekuatan kuda untuk keluar dari masalah itu dan melihat seperti apa sebenarnya orang-orang di sekitarnya.”

Retret dan Kemenangan adalah retret empat malam, lima hari yang bekerja dengan kuda, dan dalam pengalaman Andreas, “kuda mempercepat segalanya.”

READ  Pembantu presiden Indonesia telah ditunjuk sebagai pemimpin oposisi, tetapi kekacauan pun terjadi

Dia membandingkan bagaimana terapis seni menggunakan cat sebagai metode terapi mereka, dengan mengatakan bahwa teknik ini membantu orang menemukan lebih banyak tentang diri mereka sendiri dan orang lain.

Sebuah resor tepi pantai di Pulau Sumba, Indonesia, menampung kuda semi-liar, yang memungkinkan para peserta retret sedekat mungkin dengan kuda di habitat aslinya.

“Saat Anda terhubung dengan seekor kuda, Anda tidak hanya terhubung dengan hewan ini; Anda juga terhubung kembali dengan bagian diri Anda yang tidak diakui.”

Bagi Andreas, ini berfungsi sebagai pendahulu untuk berpikir tentang bagaimana hal-hal akan berubah dalam hidup Anda setelah retret.

Retret ini juga menawarkan kegiatan lain termasuk yoga, pijat, dan sesi tatap muka dengan psikolog dan terapis. Semua ini adalah waktu untuk dihabiskan sendirian.

Ada juga malam yang dihabiskan untuk melakukan beberapa pekerjaan di pantai dengan atau tanpa kuda, tetapi kuda adalah bagian utama dari pekerjaan penyembuhan.

Lihat | Boris Becker ‘menyembunyikan kuda hadiah dari penagih utang – di kamar tidurnya’