Mei 29, 2024

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Lebih banyak video sandera Kiwi di Papua – peringatan serangan udara Indonesia

Lebih banyak video sandera Kiwi di Papua – peringatan serangan udara Indonesia

RNZ Pasifik

Lebih banyak video telah dirilis oleh Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) yang memperlihatkan sandera Selandia Baru Philip Mehertens.

Warga Selandia Baru tersebut disandera di Paro di dataran tinggi Papua Barat yang dikuasai Indonesia setahun yang lalu pada tanggal 7 Februari saat mengirimkan jalur udara dan pasokan penting ke masyarakat terpencil.

Dalam video baru-baru ini, ia terlihat dikelilingi oleh orang-orang bersenjata dan memberikan pernyataan bahwa “nyawanya dalam bahaya” akibat serangan udara oleh militer Indonesia.

Pada bulan Februari, Menteri Luar Negeri Winston Peters mengajukan permohonan pembebasan pilot Selandia Baru yang disandera Phillip Mehrtens dari para penculiknya di Papua Barat. Gambar: Pemerintah Selandia Baru

Ia meminta Indonesia menghentikan serangan udara dan pemerintah asing menekan Indonesia agar tidak melakukan serangan udara.

RNZ telah meminta komentar dari Kementerian Luar Negeri dan Perdagangan.

Awal tahun ini Menteri Luar Negeri Winston Peters mendesak keras pihak-pihak yang menahan Mehrtens Dia harus segera dibebaskan tanpa cedera.

Peters mengatakan penahanannya yang terus berlanjut tidak menguntungkan siapa pun.

Selama setahun terakhir, sejumlah lembaga pemerintah Selandia Baru telah bekerja sama secara ekstensif dengan pihak berwenang Indonesia dan pihak lain untuk menjamin pembebasan Mehertens.

Respons yang dipimpin oleh Kementerian Luar Negeri dan Perdagangan juga memberikan dukungan kepada keluarganya.

Artikel ini diterbitkan ulang berdasarkan Perjanjian Kemitraan Komunitas dengan RNZ.

Ramah cetak, PDF & email
READ  VAR menang, Uzbekistan Utara: media Indonesia