Desember 8, 2023

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

‘Kopi Tulu’ karya Mark Ewley mengungkap misteri luar biasa dari pulau-pulau di Indonesia

‘Kopi Tulu’ karya Mark Ewley mengungkap misteri luar biasa dari pulau-pulau di Indonesia

G Shahid

Penulis perjalanan terkenal Mark Ewley, yang akrab dengan Malayalis melalui majalah perjalanan Yatra Mathrubhumi, berbagi pengalaman perjalanannya di Indonesia.

Indonesia l Foto: Rameez Rajai / Matrubhumi Yatra

Pepatah di sini adalah bahwa semua yang berkilau bukanlah emas. Namun bagi Mark Eveleigh, semua yang dia tulis di ‘Gobi Tulu’, buku terbarunya, adalah sekeping emas berkilauan yang meninggalkan jejak tak terhapuskan di benak pembaca.

‘Kobi Tulu’ ditulis dengan cara yang menawan dan romantis yang menangkap perusahaan susu perjalanannya di Indonesia, sehingga pembaca tidak dapat menahan godaan untuk membacanya berulang kali karena menggambarkan orang-orang dan kehidupan mereka yang tersebar di pulau-pulau terpencil.

Karya tersebut menawarkan pemandangan kaleidoskopik dari pulau dengan keanekaragaman hayati terbanyak di planet ini, setelah Brasil. Ini membuka kelompok pulau Asia Tenggara ke dunia luar. 12.000 pulau digambarkan sebagai keajaiban dengan kehidupan yang semarak.

Pekerjaan tersebut secara bertahap mengungkap misteri pulau-pulau ini. Pendakiannya terasa ingin tahu. Dia melakukan perjalanan ke pegunungan, lembah, hutan, pantai laut, hutan lebat dan tempat-tempat yang sampai sekarang tidak dikenal.