Oktober 8, 2022

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Ke mana kita pergi hari ini: Reihana – Masakan Nusantara Asli Indonesia

JEDDAH: Keberlanjutan dan lingkungan menjadi menu teratas di restoran Saudi yang baru.

Didirikan tiga bulan lalu oleh warga negara Saudi Mohammed Mosalli dan Abdullah Al-Hadithi, Nawa Padio Organic yang berbasis di Jeddah menawarkan masakan fusion internasional.

Tetapi makanan restoran bukan hanya tentang katering — pelanggan dapat mengambil bagian dalam kelas yoga dan meditasi atau menanam sayuran mereka sendiri.

Mosalli mengatakan kepada Arab News: “Itu adalah pengalaman. Kami suka menyebut diri kami Teras Sadar karena kami mendukung praktik keberlanjutan.

“Kami menawarkan kelas yoga dan meditasi di sini dan mengundang pelanggan kami untuk datang ke zona tanam kami untuk belajar dan menanam benih. Kami meminta mereka untuk berpikir dan menanam,” katanya.

Tinggilampu

• Hanya makanan restoran yang dirancang untuk menyehatkan – pelanggan dapat berpartisipasi dalam kelas yoga dan meditasi atau menanam sayuran sendiri.

• Pengunjung didorong untuk membawa pulang kelebihan makanan mereka atau menyumbangkannya ke bank makanan lokal, badan amal dan program kemanusiaan.

• Daftar putar musik restoran disesuaikan untuk memberikan efek yang nyaman dan menenangkan.

Tema desain restoran ini terinspirasi oleh peradaban kuno seperti bangsa Sumeria, Dhamud, Lihyan, dan Nabatean.

“Dari segi tampilan dan nuansa ruang, perlengkapan dan furnitur terbuat dari semua elemen alami seperti kayu, batu, tanah liat, tanaman, dan lainnya,” tambah Mosalli.

Dan penggunaan plastik sebisa mungkin dihindari. “Dalam hal plastik atau kertas, kami menggunakan bahan yang dapat didaur ulang atau biodegradable.

“Di dapur, kami memiliki program untuk mendidik staf dan pelanggan kami terlebih dahulu, dan ini tentang praktik keberlanjutan, bagaimana mengelola limbah makanan … ini tentang bagaimana memesan lebih sedikit makanan dan bagaimana mengelola limbah,” katanya.

READ  Kekuatan solusi pasif di Bangladesh dan Indonesia

Mesin kompos di dapur digunakan untuk membuang sisa makanan dari piring pelanggan.

“Kami memberi mereka pilihan untuk memberikannya kepada kami untuk digunakan di mesin pengomposan. Kemudian hasil akhirnya bisa digunakan sebagai tanah untuk tanaman,” tambahnya.

Pengunjung didorong untuk membawa pulang kelebihan makanan mereka atau menyumbangkannya ke bank makanan lokal, badan amal, dan program kemanusiaan.

Al-Hadidi berkata: “Nawa Yard adalah semua tentang dampak dan kami merekrut orang-orang yang berbagi nilai-nilai kami dan ingin berkontribusi pada kemakmuran tamu dan pelanggan kami.

Abdullah al-Hadits

“Itulah mengapa meskipun beberapa dari mereka kurang pengalaman, kami hanya fokus pada sikap mereka dan nilai-nilai yang mereka bagikan dengan Nava, dan kami mempekerjakan sesuai dengan itu.”

Daftar putar musik restoran disesuaikan untuk memberikan efek yang nyaman dan menenangkan.

“Orang ingin pergi ke tempat yang benar-benar memenuhi harapan mereka berdasarkan suasana, tampilan, dan nuansa tempat itu.

“Oleh karena itu, kami memberikan perhatian khusus pada musik kami dan memastikan bahwa kami memainkan musik yang sesuai dengan suasana pagi, siang, dan malam – kami menyesuaikan daftar putar kami untuk mencerminkan frekuensi gelombang otak yang paling relevan dengan orang-orang di bagian tertentu atau waktu,” tambah Al-Hadidi. .

Kepala koki Afrika Selatan Abdullah Abrahams mengatakan restoran itu menggunakan potongan yang tidak perlu sehingga tidak ada makanan yang terbuang.

“Kami memiliki satu hidangan yang masih kami kerjakan dan itu adalah Wagyu Taco Ubi Jalar. Kami mencoba menggunakan potongan ubi jalar dari hidangan utama dan mengubahnya menjadi tepung ubi jalar, yang kemudian kami gunakan sebagai alas atau roti.

“Baru-baru ini, kami membahas penggunaan potongan untuk sup hari ini. Ada begitu banyak yang dapat dihasilkan dari limbah makanan. Mohammed dan Abdullah menginspirasi saya dan benar-benar fokus pada upaya untuk menjadi berkelanjutan, ramah lingkungan, dan mengurangi jejak karbon kami di Bumi. .

READ  Urutan pemicu hak anti-rock Indonesia

“Kami tidak memiliki penggorengan di dapur. Seluruh restoran berada pada gelombang yang sama tentang bagaimana membantu bumi, ”tambahnya.

Abrahams mencatat bahwa penting untuk mengembangkan budaya dapur seputar kebutuhan untuk menghindari pemborosan makanan.

Dia berkata: “Saya besar pada keberlanjutan, berpikir tentang bagaimana tidak membuang makanan, dan saya ingin mengubah cara berpikir koki saya.”