Mei 26, 2024

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Kantor Hak Asasi Manusia PBB menyatakan keprihatinan atas ‘pertempuran sengit’ di sekitar rumah sakit Indonesia di Gaza

Kantor Hak Asasi Manusia PBB menyatakan keprihatinan atas ‘pertempuran sengit’ di sekitar rumah sakit Indonesia di Gaza

Jenewa

Kantor hak asasi manusia PBB pada hari Senin menyatakan keprihatinan atas “pertempuran sengit” di sekitar rumah sakit Indonesia di Gaza dan mengatakan rumah sakit tidak boleh menjadi tempat pertempuran.

Kantor Komisaris Tinggi PBB untuk Hak Asasi Manusia (OHCHR) “menerima laporan adanya pertempuran sengit ketika pasukan Israel mendekati sebuah rumah sakit Indonesia di Kota Gaza,” laporan Hak Asasi Manusia PBB di Wilayah Pendudukan Palestina di X.

“Kata-kata tidak dapat menggambarkan ancaman serius dan kerugian yang dihadapi oleh para dokter, staf, pasien dan orang-orang yang kehilangan tempat tinggal di pusat-pusat kesehatan di Gaza,” katanya, seraya menambahkan: “Rumah sakit, sekolah dan tempat penampungan harus diamankan dan dilindungi – mereka tidak boleh melihatnya. platform.”

Setidaknya 13.000 warga Palestina telah terbunuh, termasuk lebih dari 9.000 wanita dan anak-anak, dan lebih dari 30.000 orang terluka, menurut angka terbaru dari para pejabat Palestina, sejak Israel mulai menembaki Jalur Gaza setelah serangan mendadak oleh Hamas pada 7 Oktober.

Ribuan bangunan, termasuk rumah sakit, masjid dan gereja, telah rusak atau hancur akibat serangan udara dan darat yang tiada henti dari Israel terhadap wilayah kantong yang terkepung tersebut.

Blokade Israel telah memutus pasokan bahan bakar, listrik, dan air ke Gaza, serta mengurangi pasokan bantuan hingga hanya sedikit.

Sedangkan menurut angka resmi, jumlah korban tewas di Israel sekitar 1.200 orang.

Situs web Anadolu Agency hanya memuat sebagian dari berita yang disampaikan kepada pelanggan AA News Broadcasting System (HAS) dan berbentuk singkatan. Hubungi kami untuk opsi berlangganan.

READ  Dubes RI Sambut Atlet dan Ofisial ke Olimpiade Tokyo