Desember 5, 2022

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Kairussel diangkat sebagai Komisaris Utama Maybank Indonesia

KUALA LUMPUR (13 Okt): Malayan Banking Bhd (Maybank) mengatakan Otoritas Jasa Keuangan Indonesia telah menyetujui penunjukan Datuk Khairussaleh Ramli sebagai Komisaris Utama PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia).

Khairussaleh menjabat sebagai Group Chairman dan Chief Executive Officer Maybank sejak 1 Mei 2022, dan menjabat sebagai Presiden Direktur dan CEO Maybank Indonesia (saat itu Bank International Indonesia) antara 2012 dan 2013.

“Dia memiliki pengetahuan yang luas tentang pasar Indonesia dan berperan penting dalam mentransformasikan Banc International setelah diakuisisi oleh Maybank pada tahun 2008,” kata Maybank dalam sebuah pernyataan, Kamis (13 Oktober).

Sementara itu, Indonesia tetap menjadi pasar utama bagi grup berdasarkan rencana strategis saat ini, dan grup berharap untuk memperkuat fundamental Maybank Indonesia melalui penargetan dan segmentasi proposisi yang jelas, membedakan dirinya melalui pengungkit pertumbuhan utama, dan meningkatkan operasi.

“Indonesia sebagai pasar telah mengalami pertumbuhan yang luar biasa sebelum Covid-19 dan kami melihat peningkatan daya tarik pasca-pandemi.

“Mengingat potensi pasar ini dan menjadi salah satu pasar utama Maybank, kami akan terus membangun sejarah dan keahlian kami yang kaya untuk meningkatkan jejak perbankan kami di nusantara,” katanya.

Ia menambahkan, pihaknya berharap dapat terus bekerja sama dengan jajaran direksi dan komisaris Maybank Indonesia serta regulator sektor perbankan untuk mendorong pembangunan ekonomi dan sosial di Indonesia.

READ  Perusahaan apresiasi kendaraan Indonesia, Kozak, akan beralih sepenuhnya ke kendaraan listrik pada tahun 2030