April 24, 2024

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Indonesia Menghormati Panglima TNI Sereno

Indonesia Menghormati Panglima TNI Sereno

KBRI Roma menganugerahi Kepala Staf Angkatan Darat Italia Jenderal Pietro Sereno dengan penghargaan “Pintang Kartika Eka Baki Utama”. (Bintang Tentara). Hal itu terungkap dari pernyataan yang dikeluarkan Markas Besar Diplomatik pada hari ini, 21 Februari.

Diselenggarakan di Aula Garuda Kediaman Dubes RI Roma, acara tersebut dihadiri oleh perwakilan Kementerian Luar Negeri dan Kerja Sama Internasional serta diplomat Indonesia lainnya. Dalam acara tersebut, Plt Kepala KBRI Roma, Lefiana Hardati Ferdinandus yang mewakili pemerintah Indonesia mengatakan, penghargaan ini menandakan eratnya hubungan dan kemitraan antara Indonesia dan Italia, melalui saling kunjungan antar pejabat senior kedua negara. angkatan bersenjata di berbagai bidang, termasuk militer.

Kunjungan Kepala Staf Angkatan Darat RI Dutung Abdurahman ke Roma pada tanggal 29 Mei 2023 dan pertemuan dengan mitranya dari Italia menghasilkan kesepakatan untuk mengidentifikasi sejumlah potensi peluang kerja sama yang dapat dibangun dan dikembangkan di masa depan.

Penghargaan tersebut merupakan pengakuan tertinggi yang diberikan Presiden RI Joko Widodo atas dukungan kuat dan komitmen Jenderal Sereno dalam meningkatkan hubungan dan kerja sama angkatan bersenjata kedua negara. Jenderal Sereno, usai menerima Star of Merit, mengucapkan terima kasih kepada Kepala Perwakilan RI di Roma, seraya menggarisbawahi pentingnya hubungan kedua negara yang selalu bercirikan kerja sama yang kuat dan rasa hormat yang mendalam.

Pengakuan tersebut – garis bawahi KBRI – juga menandakan semakin kuatnya hubungan diplomatik antara Indonesia dan Italia yang akan menginjak usia 75 tahun pada tahun 2024. Harapannya kedua negara dapat melanjutkan tali persahabatan dan kerja sama yang solid.”

Baca juga berita lainnya Berita Baru

Klik di sini dan dapatkan pembaruan di WhatsApp

READ  Send Nuts: Produsen kondom Indonesia Indomi Mai Goreng membuat kondom yang enak

Ikuti kami di saluran sosial Nova News Facebook, Twitter, LinkedIn, Instagram, telegram