Januari 28, 2023

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Indonesia menetapkan target pariwisata 2023

Berbicara dalam kunjungan ke Kabupaten Zembrana di Bali pada Kamis, 29 Desember 2022, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Sandia Salahuddin Uno mengimbau Bali Barat memperkuat kesiapsiagaan menghadapi serbuan wisatawan akibat dibukanya jalan tol yang menghubungkan Denpasar dan Kilimanjaro. Menteri mengatakan, pembangunan ke depan akan membantu pemerataan pariwisata di seluruh wilayah Bali yang saat ini lebih terkonsentrasi di Bali selatan dan timur.

Menteri menggarisbawahi bagaimana jalan tol baru yang dijadwalkan selesai pada tahun 2025 akan mempengaruhi pembangunan Bali. Menambahkan: “Kita perlu bersiap karena Zembrana akan berada di jalan tol yang menghubungkan Denpasar dan Kilimanjaro. Ekosistem pariwisata perlu kita siapkan karena banyak hal yang akan segera direlokasi ke Bali Barat.

Dikomentari dan dikutip secara terpisah peritabali.com, Menteri Sandhyaka mengingatkan pendengarnya bahwa Bali berada di puncak pikiran dunia sebagai tujuan wisata. Dia bersikeras memanfaatkan popularitas abadi Bali. Menambahkan: “Ini adalah dasar dari iman kami yang berkelanjutan; Ekosistem pariwisata dan ekonomi kreatif harus disiapkan dari sekarang. Ini menjadi pekerjaan rumah kita agar pemulihan pariwisata berlangsung lebih berkeadilan, mengedepankan kualitas dan keberlanjutan.

Destinasi Wisata Tahun 2023

Menteri Santhyaka mengatakan, target wisatawan domestik dan mancanegara pada 2023 diharapkan bisa dua kali lipat dari kinerja saat ini. Untuk wisatawan mancanegara pada tahun 2023, Indonesia menargetkan untuk menyambut 7,4 juta pengunjung, sedangkan wisatawan domestik diperkirakan mencapai 1,2 hingga 1,4 miliar pergerakan.

Sandhyaka mengatakan: “Semua pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif harus mencatat (tujuan) ini. Jangan biarkan kami sendirian! Kita harus bersiap untuk menciptakan peluang bisnis baru yang akan menciptakan lapangan kerja yang luas.

READ  RMN menggunakan kapal penyelamat untuk menemukan pendamping Indonesia yang hilang