April 12, 2024

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Indonesia ingin membantu menghidupkan kembali industri kelapa sawit Sri Lanka – Duta Besar Doping

Indonesia ingin membantu menghidupkan kembali industri kelapa sawit Sri Lanka – Duta Besar Doping

Duta Besar Indonesia untuk Sri Lanka Dewi Gusting Tobing mengatakan Indonesia ingin membantu menghidupkan kembali sektor pertanian Sri Lanka, khususnya industri kelapa sawit.

Dia mengatakan kepada Sunday Observer Business bahwa Indonesia telah mendukung Sri Lanka dalam menyediakan obat-obatan esensial dan kebutuhan lainnya selama pandemi C-19.

Dia mengatakan salah satu prioritas Sri Lanka adalah mendatangkan lebih banyak devisa untuk menjembatani kesenjangan ekspor-impor. “Bagian dari ini adalah untuk mengunjungi kembali perkebunan kelapa sawit yang keren di bawah rezim sebelumnya.

“Kami melihat peluang besar di Sri Lanka untuk melanjutkan perkebunan kelapa sawit, karena pertama-tama akan menurunkan tarif impor minyak kelapa sawit sebesar USD 50 juta, kemudian menjadi penghasil devisa lain melalui ekspor minyak kelapa sawit, dan menambah produk baru untuk ekspor Sri Lanka. jadwal.”

Indonesia adalah pengekspor minyak sawit terbesar di dunia. Pada tahun 2021, total ekspor minyak sawitnya mencapai 26,9 juta metrik ton, menghasilkan pendapatan sekitar USD17 miliar.

Industri kelapa sawit telah tumbuh menjadi bagian penting dari perekonomian Indonesia, mewakili 4,5% dari PDB dan mengangkat jutaan orang Indonesia keluar dari kemiskinan.

“Inilah mengapa kami ingin mempromosikannya sebagai negara sahabat di Sri Lanka.”

Dia mengatakan orang-orang di Sri Lanka dengan keluaran limbah yang rendah dapat mengambil manfaat dari mereka dan siap untuk menyediakan bibit kelapa sawit dan semua saran teknis yang diperlukan untuk Sri Lanka.

Perkebunan kelapa sawit diperkirakan akan berkembang menjadi 13 juta hektar dan mencapai 14 juta hektar pada tahun 2023. “Ini jelas menunjukkan bahwa tuduhan umum terhadap budidaya kelapa sawit atas dampak lingkungan yang parah dan mengeringnya sumber air adalah benar-benar salah.”

READ  Para pejabat mengatakan sistem koordinasi Saudi-Indonesia untuk pekerja migran akan meningkatkan hubungan

Dia ingat bahwa India juga telah meluncurkan kampanye agresif untuk menanam pohon kelapa sawit, yang juga membuktikan nilai tanaman tersebut.

Dikatakannya, selain kelapa sawit, masyarakat Indonesia juga bersedia membantu Sri Lanka dalam aspek pertanian lainnya.

Ia juga menyampaikan bahwa Indonesia tertarik untuk membuat Preferential Trade Agreement (PTA) antara kedua negara menuju FTA.

“Rekan-rekan Indonesia siap untuk undang-undang anti-terorisme dan kami membutuhkan inisiatif dari Sri Lanka dalam hal ini.

Ia juga menginformasikan bahwa maskapai budget yang akan berangkat dari Indonesia akan segera mengoperasikan penerbangan langsung ke Sri Lanka.

Dia mengatakan kepada publik bahwa Indonesia sekarang mengeluarkan visa dalam lima hari dan banyak birokrasi telah dihapus.