September 28, 2021

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Indonesia harus terus berjuang seiring kemajuan Brisbane

Olimpiade 2032 Jakarta: Indonesia harus terus memperjuangkan hak tuan rumah Olimpiade 2032 karena Brisbane menjadi pilihan yang disukai IOC
Olimpiade 2032 Jakarta: Indonesia harus terus memperjuangkan hak tuan rumah Olimpiade 2032 karena Brisbane menjadi pilihan yang disukai IOC

Olimpiade 2032 Jakarta: Mungkin ada ketidakpastian di Olimpiade Tokyo, tetapi persiapan untuk Olimpiade 2032 sudah berjalan lancar, dengan calon tuan rumah saling bertarung untuk memenangkan perlombaan. Di antara banyak kota tuan rumah potensial untuk Olimpiade 2032, Brisbane Australia kini telah menyetujui tawaran oleh Wakil Presiden IOC John Coates. Namun, saingan terdekatnya, Jakarta, tidak kehilangan kepercayaan pada Indonesia dan berjanji akan meningkatkan upaya untuk memenangkan inisiatif tersebut dengan dukungan pemerintah.

Persatuan Olimpiade Indonesia (KOI) mendesak pemerintah mendukung hal itu dalam lelang tahun lalu. Namun, upaya untuk mengesampingkan epidemi COVID-19 tidak membuat banyak kemajuan karena Brisbane dipandang sebagai tamu favorit untuk olahraga musim panas. Namun pekan lalu, Presiden Indonesia Joko Widodo memberikan lampu hijau untuk rencana tersebut, memerintahkan kabinetnya untuk menyiapkan rencana komprehensif untuk menjadi tuan rumah Olimpiade 2032.

Baca juga: IOC akan mengumumkan penawar pilihannya untuk Olimpiade 2032 pada Rabu

Olimpiade 2032 Jakarta: Presiden KOI Raja Sapta Oktohari mengatakan mereka akan melanjutkan prakarsa Olimpiade 2032 dan bahwa Olimpiade Tokyo akan menjadi kesempatan untuk mendapatkan dukungan dan dukungan terlepas dari tantangan epidemi COVID-19.

“Kami sudah memiliki banyak rencana untuk mempromosikan Indonesia sebagai tamu Olimpiade, tetapi kami perlu menyadari bahwa kami tidak dapat terlalu mengganggu dalam menghadapi situasi yang luar biasa ini.“ Kami masih akan mencari cara untuk meningkatkan peluang kami melalui kampanye, ”kata Oktori. The Jakarta Post.

Olimpiade 2032 Jakarta: “Tokyo akan menjadi kesempatan besar untuk berinteraksi dengan NOC lain dan menarik simpati, serta membantu membuktikan bahwa Indonesia siap menjadi tuan rumah Olimpiade 2032,” tambahnya.

Baca juga: Olimpiade 2032: Kaba 2032 Olimpiade Perlu Didesain Ulang Secara Signifikan

READ  Indonesia mencari kapal selam yang hilang

Namun, Brisbane saat ini memimpin setelah Perdana Menteri Australia menjanjikan dukungan federal untuk mengimbangi setengah dari dana tersebut, tidak termasuk pemerintah negara bagian dan lokal. Ini membantu Perdana Menteri Queensland Anastasia Pallas untuk mengajukan jaminan ke IOC. Australia, yang pernah sukses menjadi tuan rumah Commonwealth Games 2018 dan Olimpiade di masa lalu, dianggap oleh banyak orang sebagai opsi yang disukai. Wakil Presiden IOC Perlu juga dicatat bahwa John Coates juga merupakan Ketua Komite Olimpiade Australia.

Adapun Jakarta, dengan dukungan mereka akan menyukseskan Asian Games 2018. Tapi Jakarta bukan satu-satunya negara Asia yang menunjukkan ketertarikan. Terlepas dari kepentingan negara-negara Eropa yang telah menjadi tuan rumah Olimpiade, Jerman dan Spanyol serta segala infrastruktur yang ada, India dan Qatar telah berupaya dengan China.