Oktober 7, 2022

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Groundbreaker: Tambang nikel Indonesia milik Nickel Industries sekarang menjadi salah satu dari 10 deposit terbesar di dunia

  • Nickel Industries mengatakan tambang Hengjaya di Indonesia sekarang termasuk dalam 10 deposit nikel terbesar di dunia.
  • Harga saham perusahaan naik lebih dari 6% setelah mengumumkan bahwa tambang tersebut akan menjadi pemasok utama pabrik HPAL untuk memproses nikel laterit menjadi hidroksida campuran untuk baterai EV.
  • Liontown Resources Mengumumkan Perjanjian untuk Mengembangkan Mega Renewable Grid di Kathleen Valley Lithium Mine

Nickel Industries (ASX:NIC) pagi ini mengumumkan peningkatan besar sumber daya di tambang Hengjaya di Indonesia, memposisikan perusahaan yang terdaftar di ASX sebagai salah satu pemasok nikel untuk baja tahan karat dan baterai terkemuka di dunia.

Dengan peluncuran proyek Angel Nickel dan pabrik Oracle RKEF yang sedang dibangun, produsen nikel yang tumbuh cepat ini berharap untuk menjadi salah satu dari 10 pemasok logam nikel teratas secara global pada tahun 2023, dengan kapasitas papan nama 100% sebesar 130.000 ton nikel di Nickel Pig. .

NIC sangat fokus pada jalur tanur listrik tanur putar yang dibangun dalam waktu cepat dengan bantuan mitra utama dan perusahaan baja tahan karat China Xingshan.

Tetapi tambang Hengjayanya mengandung 300Mt bijih dengan rata-rata 1,22% nikel dan 0,09% kobalt, 3,7Mt logam nikel, dan 270.000t kobalt.

Terdiri dari 1.784 hektar dari 5.983 hektar konsesi Hengjaya, sumber daya baru meningkat sebesar 333% ton, sumber daya meningkat sebesar 20% dan sumber daya tereka meningkat sebesar 53%.

Ini berasal dari pengeboran yang mencakup kadar 6,36%, yang harus digunakan untuk menghindari estimasi sumber daya yang terlalu tinggi dengan pemotongan atas statistik yang sangat tinggi sebesar 2,42-2,91% nikel.

Sumber daya saprolit bermutu tinggi NIC sebesar 72Mt, 1,8% nikel, akan digunakan untuk memasok 8,8Mt bijih per tahun ke pabrik Hengjaya, Ranger, dan Oracle, dengan Hengjaya diperkirakan akan memasok 3,5-4Mt per tahun setelah jalan tersambung. Penambangan untuk kawasan industri selesai.

READ  Kundokan of Man City mengirimkan hadiah untuk anak-anak Indonesia

Daya baterai

Sumber daya limonitnya sebesar 151Mt nikel 1,2% dan di sisi lain kobalt 0,14% yang lebih tinggi merupakan pemasok jangka panjang proyek pelindian asam tekanan tinggi baru di Morowali Industrial Park yang dimiliki oleh perusahaan seperti Huayue dan QMB. 20 metrik ton bijih per tahun untuk memproduksi hidroksida campuran nikel dan kobalt untuk baterai kendaraan listrik.

“Sumber daya limonit yang signifikan ini memposisikan tambang Hengjaya dengan baik untuk memasok proyek HPAL di masa depan yang dapat diinvestasikan oleh perusahaan,” kata NIC.

NIC MD Justin Werner mengatakan peningkatan sumber daya menempatkan Hengjaya di antara sepuluh sumber daya nikel terbesar di dunia.

“Kami dengan senang hati mengumumkan peningkatan yang signifikan dalam sumber daya kami di tambang Hengjaya dari 2,4 juta ton menjadi 3,7 juta ton yang mewakili peningkatan 56% pada logam nikel. Ini menempatkan tambang Hengjaya di antara 10 sumber daya nikel teratas dunia, menyoroti ukuran deposit kelas dunia,” katanya.

“Tambang Hengjaya adalah tambang saprolit dan limonit berton-ton besar dan bermutu tinggi terdekat dengan Indonesia Morowali Industrial Park (‘IMIP’) dan salah satu pemasok bijih terbesarnya.

Hal ini menggarisbawahi nilai strategis kritis tambang dalam menyediakan pasokan jangka panjang yang aman untuk operasi RKEF perusahaan di IMIP, HNI dan RNI, serta Oracle Nickel (‘ONI’). Pada bulan Oktober tahun ini.

“Kami juga dengan bangga mengumumkan bahwa perusahaan telah menerima persetujuan lingkungan (‘AMDAL’) untuk menyelesaikan pembangunan jalan sepanjang 16 km yang menghubungkan Tambang Hengjaya dengan IMIP. Dari 16 km, 10 km telah selesai dan kami berharap sisanya akan selesai pada kuartal ke-2 tahun depan.

READ  Informasi Gempa: Mac Kuat. 5.7 Gempa bumi - Samudera Hindia, 183 km barat daya Padmanabhan, Sumatera Barat, Indonesia pada tanggal 3 Mei, 12:46 (GMT +7)

Werner mengatakan tambang Hengjaya membukukan rekor EBITDA sebesar US$27,6 juta pada paruh pertama tahun 2022.

Harga saham NIC hari ini:

Liontown menjanjikan 60% energi terbarukan dengan kesepakatan listrik

Liontown Resources (ASX:LTR) mengatakan tambang lithium Kathleen Valley di Northern Goldfields akan membanggakan kapasitas penyimpanan angin, surya, dan baterai off-grid terbesar dari tambang mana pun di Australia.

Pengembang tertutup senilai $ 3,9 miliar mengatakan tambang lithium spodumene 500.000 tpa akan memiliki lebih dari 60% penetrasi terbarukan ketika operasi dimulai pada paruh pertama tahun 2024.

Dibangun oleh Zenith Energy, pembangkit listrik tenaga diesel dan hibrida terbarukan 95 MW terdiri dari lima turbin angin dengan kapasitas pembangkitan masing-masing 6 MW, susunan PV surya sumbu tetap 16 MW dan sistem penyimpanan baterai 17 MW/19 MW, 27 MW gas dan Baterai pembangkit stand-by 27 MW disertakan.

Pada dasarnya pembangkit listrik termal dapat beroperasi dalam mode “mesin mati”, yang berarti 100% energi terbarukan dimungkinkan selama masa ketersediaan matahari dan angin yang tinggi.

Di dunia di mana kredensial ESG yang tinggi dianggap sebagai prasyarat untuk penjualan ke pelanggan Barat seperti pembuat mobil, memasang energi terbarukan adalah fitur utama untuk penambangan lithium baru.

“Penghargaan kontrak pasokan listrik merupakan tonggak penting lainnya bagi Liontown dan pengembangan Lembah Kathleen. Kami terus memenuhi kredensial ESG kami dengan mengambil tindakan nyata untuk mengurangi emisi karbon proyek sejak awal,” kata CEO LTR Tony Ottaviano .

“Setelah penyelesaian kontrak yang sepenuhnya kompetitif dan proses negosiasi bisnis, kami senang dapat bermitra dengan Zenith Energy, produsen listrik yang berpengalaman dan sangat terampil.

“Kami percaya Zenith Energy adalah mitra ideal untuk menghadirkan pembangkit listrik hibrida terdepan di industri untuk memenuhi kebutuhan energi dan persyaratan Liontown untuk solusi terbarukan dengan efisiensi tinggi.

Ketika selesai dibangun, pembangkit listrik hibrida ini akan membantu Liontown melampaui tujuan kami untuk mencapai setidaknya 60% energi terbarukan pada awal proyek dan seterusnya.

LTR mengatakan perjanjian itu juga mencakup kerja sama antara Zenith dan bisnis kontraktor Tjiwarl Tribal Corporation untuk menyediakan instalasi listrik rendah karbon kepada perusahaan pertambangan dan masyarakat lokal di wilayah Tjiwarl Native Title.

Saham Liontown turun sekitar 2% setelah naik lebih dari 6% selama lima hari terakhir dengan pergerakan positif untuk saham lithium.

Harga saham LTR hari ini:


Anda mungkin tertarik