Desember 5, 2022

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Feri Indonesia yang membawa 271 orang terbakar di dekat Bali

Sebuah feri penumpang yang membawa 271 orang dari Pulau Bali di Indonesia terbakar pada hari Rabu, tetapi tidak ada laporan korban dan upaya evakuasi sedang berlangsung, kata petugas penyelamat.

Kapal Mutiara Timur I dengan 236 penumpang dan 35 awak kapal terbakar di Selat Bali, sekitar satu mil lepas pantai Karangasem.

Puluhan penyelamat Pelaut angkatan laut dan nelayan setempat Dua kapal angkatan laut mencoba untuk mengevakuasi orang, dan tidak ada laporan korban luka, kata Gede Dharmada, kepala badan pencarian dan penyelamatan Bali.

“Kami masih fokus pada upaya evakuasi,” kata Dharmata seraya menambahkan bahwa penyebab kebakaran sedang diselidiki.

Ledakan besar di kebakaran hutan Wisconsin, melukai hingga 40 orang, beberapa kritis

Foto dan video yang diposting Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional Saat asap hitam mengepul dari kapal yang terbakar, tim penyelamat terlihat membawa penumpang dengan perahu karet ke kapal angkatan laut.

Sebuah kapal feri Indonesia yang membawa 271 orang terbakar di pulau Bali, Indonesia pada hari Rabu. Tidak ada korban jiwa yang dilaporkan dan penyebab kebakaran sedang diselidiki. Gambar: Tim penyelamat Indonesia berpatroli di Selat Bali di Zembrana, Bali, Indonesia pada 30 Juni 2021 saat mencari korban tenggelamnya kapal KMP Eunice. Kecelakaan laut sering terjadi di Indonesia karena kepadatan penduduk dan standar keselamatan yang buruk.
(Johannes B. Christo/Anatolu Agency melalui Getty Images)

Taramada mengatakan, kapal tersebut melakukan perjalanan dari Kota Ketabang di Jawa Timur menuju pelabuhan Lembar di Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Klik di sini untuk mendapatkan aplikasi Fox News

Di negara kepulauan dengan lebih dari 17.000 pulau, kecelakaan laut yang disebabkan oleh kepadatan penduduk dan standar keselamatan yang buruk sering terjadi. Perahu sebagian besar digunakan untuk transportasi.

READ  Pencarian kapal selam Indonesia berfokus pada penghalusan minyak di luar Bali

Pada tahun 2018, 167 orang tewas ketika sebuah perahu yang membawa sekitar 200 orang tenggelam di danau kawah yang dalam di provinsi Sumatera Utara. Dalam salah satu bencana terburuk di negara itu, sebuah kapal penumpang tenggelam pada Februari 1999 dengan 332 orang di dalamnya. Hanya 20 yang selamat.