Desember 5, 2022

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Becca menawarkan untuk membeli pembuat jok kulit mobil Indonesia

KUALA LUMPUR (31 Okt): Becca Group Bhd berencana mengakuisisi 80% saham produsen jok kulit mobil Indonesia dalam upaya untuk memperluas kehadirannya di luar negeri di sektor otomotif dengan memasuki pasar Indonesia.

Kelompok itu mengatakan anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki Pekka Leather Sdn Bhd (PLSB) menandatangani nota kesepahaman pada Senin (31 Oktober) dengan lima pihak yaitu PT Multi Berjaya Asindo, CSC Automotive Sdn Bhd, Tan Kim Cheang, Neo Hwee Leong dan Herny Pramana . – Membeli saham PT Gemilang Maju Kencana (GMK).

PT Multi Berjaya Asindo terlibat dalam perdagangan peralatan pengepakan, karton dan injeksi, sementara CSC terlibat dalam pembuatan suku cadang interior mobil dan suku cadang mobil komersial, menurut pengajuan dengan Becca Bursa Malaysia.

Neo adalah manajer umum GMK dan Herney adalah kepala departemen keuangan perusahaan.

PT Multi Berjaya Asindo saat ini merupakan pemegang saham terbesar GMK dengan 61% saham, diikuti oleh CSC Automotive (22%) dan Tan (16%).

Setelah akuisisi, PLSB akan muncul sebagai pemegang saham terbesar GMK dengan kepemilikan 80%. Biaya saham PLSB 6,4 miliar rupiah (RM1,94 juta).

Neo akan muncul sebagai pemegang saham substansial dengan 10% saham di GMK, dengan 10% sisanya dimiliki oleh Herney, yang saat ini memegang 1% saham di GMK. Sebuah 10% saham di GMK menelan biaya masing-masing Rs 800 juta.

Becca mengatakan PLSP, Neo dan Herni akan membayar total Rs tiga miliar kepada GMK untuk tambahan modal kerja sebanding dengan kepemilikan saham mereka.

GMK adalah perusahaan afiliasi dari MPI Group of Companies Indonesia.

Setelah akuisisi yang diusulkan, Becca mengatakan PLSB akan mencari dukungan bisnis dan pemasaran dari pendiri MPI Lim See Bo, dan memanfaatkan bakat dan pengalaman Neo dan Herni.

READ  Dengan rasa syukur atas 'berkat yang tak terhitung' dari penginjilan perintis Indonesia

“Kehadiran pasar GMK yang mapan akan memungkinkan Becca untuk mengakselerasi kehadirannya di sektor yang kompetitif ini,” tambah Becca.

Harga saham Becca naik 2,5 sen atau 2,91% menjadi 88,5 sen pada hari Senin, memberikan grup kapitalisasi pasar RM666 juta.