Oktober 7, 2022

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Balapan Formula E Indonesia sedang diselidiki karena korupsi

Kantor Berita XinhuaGambar yang bagus

Jakarta e-Prix, putaran Formula E di Indonesia yang berlangsung pada Juni 2022 setelah proses pengorganisasian yang panjang dan berbatu, kini dikatakan menjadi fokus penyelidikan oleh komisi antikorupsi negara tersebut. Jakarta Globe.

Panel korupsi mengatakan Berbicara dengan Gubernur Jakarta Anis Baswedan Pekan lalu, ada percakapan untuk menjelaskan mengapa anggaran kota digunakan untuk sebagian besar biaya perlombaan. SEBUAH sumber bahasa indonesia diungkapkan oleh Pakar Formula E Hazel Southwell Dia kemudian mengklarifikasi bahwa gubernur belum tentu menjadi tersangka dalam penyelidikan.

Ini jauh dari kasus pertama keuangan kota yang dipertanyakan seputar balap Formula E. Walikota Montreal Valérie Plante membuat pilihan Batalkan E-Prix kota Pada Desember 2017, kota itu menelan biaya hingga $ 35 juta untuk menjadi tuan rumah acara yang sedang berjuang itu. Plante berkampanye sebagian untuk mengeksplorasi solusi yang lebih hemat biaya bagi kota untuk menjadi tuan rumah perlombaan, sangat kontras dari walikota sebelumnya Denise Goderre. Pilihan yang jelas adalah mengabaikan saran dari tim hukum kota Saat awalnya menempatkan balapan bersama. Proses itu diteliti oleh inspektur jenderal kota pada tahun 2018, yang mengarah ke sebuah laporan yang mengatakan sebuah organisasi nirlaba yang terhubung dengan perlombaan berfungsi sebagai saluran komunikasi antara kantor walikota dan promotor acara untuk departemen hukum kota. diperingatkan.

Dikatakan Jakarta dan Formula E Di bawah kontrak untuk menjadi tuan rumah E-Prix hingga 2024.

Formula E tidak merespon Jalan & Jalur Mintalah umpan balik tentang masalah ini.

READ  Indonesia dan Kuba sepakat untuk memperkuat kerja sama pertanian