September 27, 2021

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Angkatan Laut India berpatroli di Samudera Hindia bersama dengan kapal Indonesia

Menanggapi sinergi dan kerjasama yang berkembang antara Armada Sekutu India, Angkatan Laut India meluncurkan patroli terpadu selama dua hari dengan armada Indonesia pada hari Jumat. Juru bicara Angkatan Laut India Komandan Vivek Matwal mengatakan edisi ke-36 dari Patroli Terpadu (Corpot) akan melihat partisipasi pesawat patroli maritim dari kedua negara.

Angkatan Laut India melakukan patroli terpadu dengan kapal angkatan laut Indonesia KRI Pang Domo mulai 30-31 Juli. Dia mengatakan latihan itu menunjukkan rasa saling percaya dan percaya diri serta kerja sama dan kerja sama antara kedua angkatan laut yang bersahabat.

India dan Indonesia telah melakukan patroli terpadu melalui International Maritime Boundary Line (IMBL) dua kali setahun sejak 2002 dengan tujuan menjaga bagian vital kawasan Samudera Hindia agar tetap aman dan terlindungi.

“Sebagai bagian dari visi Pemerintah India untuk Sagar (Keamanan dan Pembangunan untuk Semua di Kawasan), Angkatan Laut India dengan cepat terlibat dengan negara-negara di kawasan Samudra Hindia untuk meningkatkan keamanan maritim di kawasan itu,” kata Komandan Matwal.

India dan Indonesia secara tradisional menikmati hubungan dekat dan bersahabat yang melibatkan berbagai kegiatan dan kontak.

Hubungan maritim antara kedua angkatan laut terus berkembang dengan kunjungan pelabuhan, latihan bilateral dan pertukaran pelatihan.

“Corbett edisi ke-36 berupaya memperkuat kerja sama maritim antara kedua angkatan laut dan membangun ikatan persahabatan yang kuat di seluruh Indo-Pasifik,” kata Komandan Madhwal.

(Cerita ini tidak diedit oleh staf Devtiscourse, secara otomatis dibuat dari feed terintegrasi.)

READ  Iniesta menginspirasi Dimas untuk membela kebanggaan Indonesia di kualifikasi Asia | Sepak bola | Berita