Juni 22, 2024

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

6ID akan melakukan latihan militer gabungan Indonesia-Filipina

6ID akan melakukan latihan militer gabungan Indonesia-Filipina

Divisi Infanteri ke-6 (ID) akan melakukan latihan gabungan tahunan antara tentara Indonesia dan Filipina.

Peristiwa bersejarah yang diberi nama Training Activity (TA) Philindo Strike IV-2024 ini akan melibatkan partisipasi Tentara Nasional Indonesia (TNI AD).

6ID dan Komandan Pusat Satgas Gabungan Mayjen Alex Rillera menjelaskan TA Philindo Strike merupakan latihan tahunan antara Filipina dan Indonesia.

Latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan kedua kekuatan dalam operasi keamanan regional dan memperdalam kerja sama mereka.

“Inisiatif ini bertujuan untuk memperkuat kerja sama antara kedua kekuatan dan meningkatkan kemampuan mereka dalam operasi keamanan regional melalui perencanaan misi tingkat brigade dan latihan di atas meja,” kata Rillera dalam sebuah pernyataan.

Tim yang dipimpin Kolonel Infantri Yogi Malintan Gurniafari, Komandan Resimen Infantri 11/Batik Shakti asal Indonesia, baru-baru ini meninjau tempat latihan.

Rillera menyambut para pejabat militer Indonesia selama konferensi perencanaan tiga hari dan inspeksi lokasi untuk TA Philindo Strike IV-2024 mendatang.

Persiapan sedang dilakukan oleh 6ID untuk memastikan keberhasilan operasi penting tersebut. (Bintang Matahari Zamboanga)

READ  Perseroan Terbatas PT Telekomunikasi Indonesia Tbk : Laporan Keuangan (Audited) TA 2022